Qwerty dan Kepeleset Jempol

Handphone jaman sekarang kalo keypad nya ga qwerty itu ga gaul..

Awalnya hanya ada satu handphone yang keypad nya make qwerty yaitu smartphone Blackberry.. Gue inget banget dulu sewaktu blackberry belum booming di indonesia, handphone paling gaul adalah nokia 6600.. Yang bisa kita jalanin hanya dengan satu tangan buat ngetik sms..

Perkenalan gue pertama kali sama blackberry itu dari sebuah novel.. Suatu saat gue yang addicted banget sama yang namanya buku beli satu novel chicklit yang judulnya ‘Every Boy’s Got One’ karya Meg Cabot.. Novelnya novel biasa bergenre komedi romantis.. Tapi ada satu kata di novel tersebut yang luar biasa dan bikin gue bertanya” sampe gue harus googling buat tau itu apa.. Satu kata itu adalah ‘BlackBerry’.. Diceritakan di novel itu keempat tokoh nya menggunakan smartphone blackberry untuk berkomunikasi..

Saat itu blackberry bener” belum booming.. Boro” booming masuk ke indonesia juga belum..

Makanya setelah 10 lembar novel gue baca.. Gue jadi penasaran apa itu blackberry.. Saat itu juga gue nyalain PC.. Nyalain speedy.. Dan mulai googling.. Gue ketik ‘Blackberry’ di search coloumn nya.. Dan eng ing eng.. Blarrr.. Kebukalah situs resmi blackberry rim international.. Gue klik.. Dan terpampang lah foto salah satu smartphone paling maju yang pernah gue liat saat itu.. Bentuknya biasa seperti handphone walau lebih tipis dan lebar.. Dan yang paling menarik perhatian gue adalah keypad nya yang berbentuk seperti keyboard atau sekarang kita nyebut keypad qwerty.. Qwerty diambil dari 6 tombol teratas dan dibaca dari kiri ke kanan..

Hanya satu pikiran gue saat itu.. ‘Wow mini computer’.. Walaupun gue ga tau apa aja kegunaan si blackberry itu tapi gue udah tertarik..

Setahun setelah itu blackberry baru masuk ke indonesia.. Dan di keluarga besar gue baru nyokap gue yang mampu untuk beli.. Saat itu harga nya sekitar 5,6 juta dan baru ada type Bold.. Belum ada gemini curve, dsb.. Berjalan dengan seiringnya waktu keluarlah type gemini curve yang harganya lumayan miring sekitar 1,5 juta dan akhirnya gue mampu beli..

Sejak keluarnya blackberry.. Semua produk handphone berlomba” untuk memunculkan produknya dengan keypad qwerty.. Baik itu handphone bermerk terpercaya seperti nokia, samsung, dsb.. Ataupun handphone merk” china.. Semuanya memakai keypad qwerty.. Bahkan sekarang rasanya ga gaul kalo ga make handphone dengan keypad qwerty..

Keypad qwerty bener” merubah cara hidup seseorang.. Dari yang terbiasa ngirim sms dengan satu tangan.. Sekarang harus menggunakan kedua tangannya untuk mengetik satu kalimat atau bahkan satu kata.. Gue pernah nyoba ngetik dengan satu tangan dan akibatnya jempol kanan gue kram plus bikin stres karena ngetik satu kalimat ajah lama nya naudzubillahiminzalik ┐(´_`)┌
Nah dorongan gaya hidup ini yang membuat orang jadi berusaha semaksimal mungkin untuk berubah.. Dari yang awalnya ga bisa ngetik dan ga tau posisi huruf jadi belajar untuk mengetik dengan keypad qwerty.. Bahkan di beberapa merk handphone ada games belajar mengetik di keypad qwerty..

Akhirnya kita semua jadi mahir untuk mengetik di keypad qwerty.. Bahkan saking mahirnya sampe ada beberapa orang yang mengetik kayak the flash saking cepetnya.. Walaupun masih dipertanyakan apakah tulisannya bener atau ada satu dua huruf yang ketinggalan atau kepeleset jempol..

Ada beberapa kejadian lucu gara” kepeleset jempol ini..

Ada yang niatnya ngetik ‘situ’ jadi ‘siti’, seperti yang pernah dialamin sama temen gue 😀

Ada yang niatnya ngetik ‘siti’ jadi ‘iti’.. Masalah ‘iti’ ini malah jadi bahan ketawaan satu grup olshop.. Gue ceritain.. Jadi di grup shadoet itu sebagian cewek”nya punya usaha olshop.. Ada sekitar 7 orang yang punya usaha olshop.. Gue, nilla, susan, herda, siti, indah, retna.. Diantara ber-7 ini ada 2 orang yang bergerak sebagai supplier yaitu susan dan nilla.. Jadi 5 orang lainnya masuk menjadi member di grup supplier nya susan dan nilla..
Kejadian ini terjadi di grup supplier susan.. Waktu itu siti beli satu dua barang ke susan dan minta no resi pengiriman.. Susan pun ngejawab ‘iti nurmilah resi 191000xxxxxxx’.. Itu gue ga tau susan sengaja atau ketinggalan huruf ‘S’ di depan nama siti.. Dan gue yang otaknya ngocol langsung komen ‘untung sit sama susan ga ditambahin huruf ‘L’ dibelakang ‘ITI’, kalo ditambahin elo serupa sama kacang’.. Saat itu juga grup langsung geger, pada ketawa semua dan pada bilang gue parah.. Padahal apa salah gue coba (⌣́_⌣̀)..

Dan kejadian terakhir gara” saking mahirnya ngetik di keypad qwerty baru gue alamin 30 menit yang lalu.. Gue lagi menikmati malam sebagai saat” favorit gue seperti biasa.. Dan tiba” ada bbm masuk.. Broadcast ga jelas.. Awalnya gue cuma baca sekilas dan hampir keluar lagi dari bbm.. Sampai gue bener” baca broadcast itu.. Dan gue langsung cengok to the max.. Broadcast itu cuma satu kalimat tapi dampaknya bikin gue sakit perut.. BC nya ‘test konak, maaf ganggu’.. WHAT THE HELL HE’S DOING !!!.. Mungkin maksudnya ‘kontak’ tapi saking the flash nya dia ngetik si huruf ‘T’ ketinggalan dan hasilnya ‘konak’.. Jujur tengah malem nahan ngakak itu bikin sakit perut (⌣́_⌣̀)

Jadi wahai para pengetik” mahir di dunia.. Mbok ya jangan keburu” ngetiknya.. Karena kurang satu huruf ajah artinya bisa melenceng jauh.. Jauh bangeeettttt..

Mending cuma bikin gue sakit perut nah kalo sampe bikin gue mencret apa kagak berabe ituh (¬_¬”)

Biasakan baca dulu ketikannya sebelum tekan enter.. Untuk meminimalisir kesalahan.. Dan menghindari kemaluan.. Eh maksudnya menghindari rasa malu (‾⌣‾)♉

Good night blooger.. Sleep tight and sweet dream :*

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a comment