Perjalanan Mencari Akses Internet

Indah banget kan.. Saat” mau lebaran gini dimana semua online shop berlomba” paling depan untuk jualan.. Akses internet gue kacrut, dikarenakan akses flexi putus nyambung ga jelas.. Bahkan sering banget di tengah” upload foto jualan tu sinyal tiba” mati dan akses internet terputus.. Alhasil harus di restart ulang.. Dan memperlambat kinerja.. Akhirnya gue bete dan males jualan.. Padahal barang numpuk.. (۳º̩̩́_º̩̩̀)۳

Bener” saat” terindah dalam hidup (˘̶̀• ̯•˘̶́)

Sebenernya hal kayak gini udah gue rasain sejak beberapa bulan lalu.. Tapi dikarenakan kesibukan plus kemalasan.. Gue ga ada niat buat nyari sim card provider lain untuk mendukung pekerjaan gue..

Sebelum make flexi.. Gue udah nyoba smart, tapi smart ga mobile banget.. Laptop hanya bisa ditempatin di satu titik untuk menjangkau sinyal.. Gue sebel gue ganti make smartfren yang katanya ga lemot.. Dan hasilnya emang ga lemot tapi juga sama sekali ga ada sinyal yg ketangkep.. Padahal udah gue isi paket full 1 bulan *bener” bikin emosi*.. Dan pilihan terakhir jatuh ke flexi.. Dia bagus.. Mobile abis.. Ditempatin dimanapun sinyal pol.. TAPIIIIII penyakit putus koneksi tengah jalannya yang bikin super bete (˘̶̀• ̯•˘̶́)

Mungkin pada nanya ya.. Kenapa gue terus”an make CDMA sebagai pilihan provider.. Ini karena modem eksternal USB gue modem CDMA dengan merk Gee Mobile.. Jadi otomatis gue milih provider CDMA daripada gue harus beli modem baru yang jujur harga nya edan”an *modem paling murah 300 ribu – dikira gue punya puun duit apah (¬_¬”)*

Yang gue ga ngerti ya.. Ini gara” rumah gue yang full beton atau emang sinyal mereka pada kacrut ??? Soalnya jujur lokasi rumah gue di kota yang akses sinyal seharusnya bagus.. Tapi ini kacau belaur ginih

Dan akhirnya gue sampai pada satu titik dimana gue harus minta saran atau rekomendasi temen sesama olshop masalah modem, provider, dan sinyal..

Pertama gue minta saran dan rekomendasi dari adik angkatan gue di Unsil.. Namanya Ratna dia tinggal di Garut dan olshop nya terus”an online.. Ratna rekomendasiin 3 (three).. Dia bilang sinyal bagus dan upload foto pun lancar tanpa ada putus konekasi tengah jalan.. Tapi 3 itu GSM sedangkan modem gue CDMA.. Ga nyambung.. Setelah panjang lebar gue minta rekomendasi provider CDMA yang bagus.. Dan dia bilang ga ada yang bagus.. Ooohhhh GREAT !!! What a great life aaaarrrrgggghhhhhh (۳º̩̩́_º̩̩̀)۳

Karena rekomendasi ratna stuck.. Dimana gue ogah beli modem baru yang harganya minimal 300 ribu itu.. Akhirnya gue minta saran dan rekomendasi dari salah satu Jendral Maicih Tangerang.. Namanya Apsari dia saat ini tinggal di Bandung *perlu diperjelas..rumah dia di bandung di ujung dunia, yg sinyal indosat aja ga masuk* dan online shop dia TOP banget.. Laptop ga pernah mati.. Multiply jalan terus.. Apsari awalnya nyaranin buat pasang speedy.. Tapi gue ogah karena biaya per bulan nya diatas 100 ribu bahkan mendekati 200 ribu.. Terlalu mahal.. Untung olshop gue bisa” abis buat bayar bulanan nya doang *tepok jidat*

‘Aku nyari yang biaya perbulan nya cukup 50-100 ribu for god sake Apeeeesssss !!!’ *apes itu panggilan apsari* *nama emang apes, tapi keuntungan olshop dia jauh dari apes (y)*
Itu bbm gue ke apes saking stres nya

Dan akhirnya pencerahan datang..

‘Ya udah mom *panggilan gue di maicih, karena gue jendral paling tua ┐(´_`)┌*.. Mom pake esia MaxD ajah’

‘Esia MaxD sama AHA bagusan mana pes ?’

‘AHA itu ya esia MaxD’

‘Ooohhhh.. Wokey.. Murah pes ?’

‘Murah mom, modem 100 ribu.. Lalu mom tinggal isi paket 100 ribu untuk kuota 7GB/bulan.. Jadi ga unlimited mom.. Tapi kuota 7GB itu yakin ga bakal abis deh.. Soalnya aku punya temen yang addict banget main game the sims di fb.. Dia main game dari pagi sampe malem tiap hari plus download dikit” sebulan masih sisa 1-2GB.. Jadi buat olshop mencukupi banget lah.. Apalagi koneksi pol mom.. Ga ada putus tengah jalan’

Woookkkeeeyyyyy.. Gue tertarik banget nih.. Pertama dia murah, cukup 200 ribu udah kebeli modem plus paket kuota 7GB sebulan.. Kedua karena dia pake kuota otomatis harapan gue ini koneksinya cepet tanpa lemot.. Ketiga isi ulang per bulannya masih masuk diakal cukup 100 ribu

Tapi gue masih gamang.. Kenapa ??? Karena kondisi apotek plus rumah gue yang full beton.. Gue masih bertanya” apa si esia maxD ini bisa nangkep sinyal di tengah” hutan beton ini ???

Hal ini yang masih jadi pikiran gue.. Takutnya setelah gue beli tau” ga bisa nangkep sinyal ya rugi bandar gue 200 ribu.. Amsyong dah..

Oleh karena itu blogger.. Please.. Please.. Please.. Kasih gue pencerahan lebih..

Please siapapun yang baca blog post gue ini.. Please gue minta saran elo” di box comment..

Gue minta saran provider dan modem apa yang bagus dan kuat untuk internetan di Kota Tasikmalaya.. Apotek gue di daerah pasar kidul belakang mayasari plaza.. Rumah gue di sirnagalih kencana indihiang.. Dan kedua tempat ini bagaikan hutan beton yang susah ketembus sinyal.. Gue harus mempertimbangkan juga rumah gue karena laptop plus modem pasti gue bawa” di dua tempat ini..

Dan buat yang ngasih saran paliiiing bagus plus oke bakal gue kasih reward.. Satu keler JnC Cookies GRATIS !!!

Gue bener” desperado banget sama masalah provider plus modem.. So please guys.. Give me your help 😉

Thank’s a lot :*

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: