Bad Mood (PMS)

Pernah ngerasain bad mood ? Bete ? Uring-uringan ga jelas ? Sensi ? Yah apapun lah itu namanya..yang pasti saat itu adalah saat-saat dimana hidup berasa ga berarti, berasa menjadi orang gagal sedunia, dan berasa menjadi orang yang paling sengsara sejagat raya.

Dan beruntunglah buat cewe-cewe, karena kita pasti ngalamin masa-masa ‘indah’ ini sebulan sekali bersamaan dengan datangnya bulan merah menyala.. Pppffftttt !!!

“Today is my period and my bad day !!! So don’t disturb or I kill you with my own hand #senggolbacok”

Itu twit gue hari ini..

Yes, you’re right..hari ini adalah hari pertama gue haid dan seharian gue bad mood ga beres-beres..

Semua pekerjaan gue ga ada yang bener dan 99 persen ga ada yang selesai. Entah itu pekerjaan rumah tangga maupun kerjaan di apotek, ga ada satupun yang selesai.

Seharian pengen nya cuma diem, tidur-tiduran, males-malesan, bener-bener ga penting banget..

Dan aneh nya setiap bulan pasti gitu..setiap dateng bad mood pasti gitu..males terus bawaannya..kerjaan amburadul..kalo dipikir” ga worth it banget..tapi emosi ga bisa di kontrol..selalu kalah sama emosi..ckckck..

Sebelnya lagi kalo udah bad mood gini pasti pikiran selalu jelek..selalu kepikir semua kegagalan dan kepahitan hidup..dan ujung”nya jadi nyesel dan selalu keluar pertanyaan “kenapa dulu gini” “kenapa dulu gitu” “kenapa ga gini” “kenapa ga gitu” “kenapa ga ngelakuin gini” “kenapa ga ngelakuin gitu”..dan teruuus ajah di ulang-ulang sampe akhirnya nangis bombay..ga worth it banget kan ??? Tapi lagi” masalah emosi yang pegang peranan..

Mungkin ini ya sebabnya ada yang bilang kalo cewe itu berpikir pake hati..semua nya tergantung sama suasana hati..sedikit” nangis..sedikit” sensi.. Sedikit” bete..

Sebenernya cape loh keadaan kayak gini itu..kita” yang cewe pun ga mau punya perasaan kayak gini..soalnya hal ini bener” menguras tenaga..menguras pikiran..dan menguras air mata..cape banget..

Dan sebelnya ada sebagian laki” yang ga ngerti sama keadaan kita..sama perasaan kita..bahkan ada cowo yang saking bego nya (termasuk suami gue) bisa nanya kayak gini “kamu bisa ga sih kalo lagi haid jangan marah-marah ga jelas ? Bisa ga sih biasa ajah”..HELLLOOOO gue juga ga pengen kayak gini, ga pengen bad mood, ga pengen sensi, ga pengen marah-marah ga jelas..gue juga pengennya biasa” ajah..santai” ajah.. Asik” ajah..tapi mau gimana lageeee ??? Emang ini lah cewe..emang kayak gini keadaannya..karena ini berhubungan sama hormon..jadi ga bisa di apa”in..ga bisa di netralisir..kalo ga percaya googling ajah sonoh.. Search “Pra menstruation effect” pasti ada semua jawabannya PLUS paparan ilmiah nya !!! *emosi*..

Langsung apa yang bisa nyembuhin dan ngilangin bad mood ??? NOTHING !!!.. Seperti yang tadi gue bilang hal ini ga bisa di netralisir..ga ada yang bisa dilakuin buat ngilangin bad mood pra menstruation.. Penyakit hormon ini ga bisa dihilangin dan disembuhkan 100 persen..hanya bisa di minimalisir..sama seperti penyakit diabetes melitus ga bisa di sembuhin hanya bisa di minimalisir dengan obat setiap hari..

Jadi yang harus dilakukan buat meminimalisir bad mood itu adalah AKTIFITAS !!!.. Yup..aktifitas..hanya itu satu”nya cara kita bisa meminimalisir bad mood *asal jangan ketemu orang nyebelin ajah..bukan meminimalisir malah makin menjadi bad mood nya..heuh*..aktifitas nya terserah..mau bbm-an, facebook-an, twitter-an, baca buku, nonton dvd, nonton bisokop, hang out sama temen”, kerja, browsing internet, nulis blog *kayak gue*, apapun lah bisa dilakuin *asal positif way* buat meminimalisir bad mood..pokoknya kalo lagi bad mood jangan diem *aturan pertama*..jangan tidur”an tanpa aktifitas *aturan kedua*..jangan ngelamun *aturan ketiga*..dan aturan yang paling utama jangan mikirin hidup, apalagi yang bikin nyesel..

Dan buat elo” yang merasa berkelamin cowo, kalo ngehadepin cewe *pacar, istri, ade, kakak, nyokap, temen* lagi bad mood pra menstruation cuma ada 2 cara buat meminimalisir dampak dan efek bad mood mereka.. Pertama SABAR.. Kedua JANGAN DILAWAN..that’s it..that’s simple right ???..gampang kan cuma sabar dan jangan dilawan..mau cewe nya ngomong apapun, ngelakuin apapun elo hanya harus sabar dan jangan di lawan..karena kalo elo lawan kagak bakalan bener..yang ada kalian bakalan berantem ga jelas yang sebabnya pun ga ada.. Males banget kan ???.. Jadi hai para lelaki penghuni bumi..bersabarlah menghadapi kami para wanita yang kalian cintai ini..karena keadaan ini ga bakal lama kok..paling banter cuma 2-3 hari..ga bakal seminggu juga bad mood nya.. Bentar kaleee cuma 2-3 hari..abis itu biasa lagih..senyum lagih..dan asik lagih..
Masa lelaki sejati ga bisa sabar barang 2-3 hari.. APA KATA DUNIA !!!

So..in the end of this post..I just wanna say..for woman enjoy your PMS !!!.. And for man enjoy your nightmare bwahahahahaha *ketawa setan*..
Yeah..right..pppffftttt..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: