Singapore VS Ketoprak

bobby

Waktunya kita shopping beybeh !!!

 

Ga nyangka itu proyek berhasil juga gue selesain.. Baru kali ini gue dapet proyek pengaspalan jalan raya 1500 Km.. Mana tu jalan bolong-bolong nya udah kayak daster pembokat gue yang harus dijadiin lap pel.. Lu bayangin dah jalan raya sepanjang 1500 Km bolong-bolong nya ada 3000 titik *rajin amat yak gue itungin*.. Berarti setiap Km ada 2 titik bolong.. Itu jalan raya apa keju sebenernya.. Yakin gue setiap mobil yang abis lewat tu jalan pasti langsung turun berok saking heboh nya.. Berasa offroad -__-

 

Tapi bukan Bobby namanya kalo ga bisa nyelesain proyek tepat waktu.. Gini-gini gue kompeten (kompak impoten – lah x_x).. Dinas Cipta Karya ngasih waktu 1 bulan tu proyek harus beres.. Gue tantang Kepala Dinas nya 2 minggu beres !!!.. Dan akhirnya tu proyek beneran beres.. Bukan 1 bulan.. Bukan juga 2 minggu.. Tapi 1 minggu !!!.. Weeiiisss Bobby gitu loh.. Ngerjain proyek segitu doang mah ganciiillll.. Proyek udah beres.. Selesai.. Rapih.. Gue ???.. Bengek ._.

 

Proyek beres.. Saatnya terima uang dong.. Uang iniiiihhh uuuaaaannngggg.. Jumlah nya juga ajegile mampus.. 700 milyar.. Wedeeehhhhh.. Dibeliin 1 juta gerobak ketoprak juga masih sisa banyak iniiihhhh ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

 

700 milyar ditangan.. Waktunya foya-foya.. Liburaaannnn nyembuhin bengek.. Bali ??? Ah udah biasa.. Lombok ??? Ah udah sering.. Waktunya keluar negeri.. SINGAPORE !!!

 

Masa dapet 700 milyar cuma ke singapore bob ?.. Udeh diem aje lu, uang juga uang gue malah elu yang repot (˘̶̀• ̯•˘̶́)

 

Pertama kali inih gue ke singapore.. Berasa orang udik juga sih.. Planga plongo gitu gue ngeliat orang bule.. Cakep-cakep juga yak orang bule.. Rambutnya pirang loh.. Udah kayak bulu jagung.. Jangan-jangan tu orang bule keturunan jagung yak *mikir*

 

Eeiittsss bentar.. Gue emang planga plongo tapi gue punya duit banyak neh.. Apa gunanya duit kalo ga di belanjain ???.. Time to shopping \(´▽`)/

 

Ion Orchard jadi pilihan gue buat shopping.. Katanya sih ini shopping mall.. Katanya juga disini banyak dijual barang-barang branded.. Au deh bener apa kagak.. Lah gue juga tau dari wikipedia.. Sebelum belanja gue foto dulu ah di depan tulisan Ion Orchard.. Sambil megang duit plus rokok tersempil di bibir.. Biar gaya gitu plus biar temen-temen se-Indonesia tau.. Ada milyader lagi belanja di singapore *ga usah protes*

 

Lagi enak-enak foto eh bini gue manggil.. Untung udah beres aplot ke fb ini foto.. Gue ditarik bini gue masuk ke toko Louis Vitton.. Dan gue melongo bini gue langsung ambil 50 pcs tas.. Dengan model yang hampir-hampir sama cuma beda di warna doangan.. Ini salah satu rahasia sejagat cewe yang paling ga gue ngarti.. Ngapain beli tas dengan model yang hampir sama tapi harus lengkap warna nya.. Katanya sih biar matching sama warna baju yang dia pake.. Yah whatever lah.. Milyader masa beli tas 50 biji doang ga sanggup.. Bungkuuusss !!!

 

Keluar dari Louis Vitton bini gue narik gue ke toko Dolce & Gabbana.. Dan disitu dia beli……Tas lagi.. BUJUG DAH !!!.. Itu tas Louis Vitton ajah belum tentu abis dimakan.. Udah beli tas lagi di Dolce & Gabbana.. Dan pola belanja nya juga sama.. Tas model sama cuma beda di warna.. Dan dia ambil 30 pcs.. Etdah cewe !!!.. Ga mungkin gue tolak dong.. Gue cinta bini gue.. Bayar Cash Keras !!!

 

Selesai belanja tas.. Kita cari makan.. Keliling-keliling mall gitu bikin perut keroncongan juga.. Gue keliling-keliling ke seluruh penjuru orchard road tapi tetep ga nemuin tukang ketoprak.. Yaelah bro.. Singapore ga gaul nih.. Masa tukang ketoprak ga ada -__-

 

Uang banyak.. Milyader.. Tapi selera tetep satu.. Ketoprak plus Teh Botol.. Ga bisa di ganggu gugat.. Terserah sama steak.. Terserah sama sushi.. Yang gue butuhin saat ini hanya ketoprak.. Sampe akhirnya kaki lemes ga nemuin juga tukang ketoprak, gue sadar gue harus pergunain uang ini sebaik-baik nya.. Sampe indonesia gue mau investasi di bidang ketoprak.. Ketoprak harus mendunia.. Itu janji gue (҂’̀⌣’́)9

 

Selesai makan.. Lanjut shopping lagi.. Sekarang giliran anak” gue nih.. Mereka mau beli sepatu basket yang paling bagus.. Okelah kalau begitu.. Kita hunting sepatu basket.. Dipikiran gue ya anak laki kagak mungkin juga seheboh emak nya.. Ga mungkin juga beli sepatu sampe 50 pasang.. Paling banter 3-5 pasang lah.. Dan gue benar.. Mereka ga seheboh emak nya.. Tapi lebih heboh 100x lipat dari emaknya.. Mereka beli sepatu basket 200 pasang.. 200 PASANG !!! *gue kejang-kejang*

 

Gue tanya kenapa beli sepatu banyak-banyak amat.. Dan jawaban mereka sangat menyentuh hati.. Mau dibagiin ke anak satu sekolahan pah.. Gue ga sangka anak gue punya hati yang baik.. Dan sebagai bapak yang bangga dengan anaknya.. Gue bayar semuanya dengan senang hati.. Dan sampe hotel gue bantuin anak gue bungkusin tu sepatu satu-satu pake kertas kado plus nulis nama temen nya satu-satu di atas kado-kado tersebut.. Ternyata selain menjadi bapak yang baik.. Gue juga cocok jadi Kepala Dinas Departemen Sosial -__-

 

Shopping beres.. Nyenengin hati bini dan anak-anak sudah terlaksana.. Tapi kenapa hati gue ga bisa bahagia.. Gue merasa semua ini hanya kebahagiaan semu.. Gue tetep ga bisa merasakan kenikmatan dan kebahagiaan mereka.. Setiap gue gagal nemuin tukang ketoprak di singapore.. Hati gue terasa seperti di sayat sembilu, pecah berkeping-keping, dan ga bisa utuh walau udah di lem make super glue.. Gue harus ketemu sama dambaan hati gue.. Gue harus ketemu sama sesuatu yang bisa membuat gue bahagia kembali.. Dan hanya sepiring ketoprak lah yang mengerti diri gue.. Sepiring Ketoprak

 

Akhirnya rencana liburan 1 bulan gue persingkat jadi 2 hari.. Gue udah sampai pada satu titik dimana gue ga perduli bini gue ngamuk-ngamuk belum beli tas prada.. Dan ga perduli anak-anak gue teriak-teriak belum beli jersey original.. Yang ada di otak gue cuma satu.. KETOPRAK !!!

 

Setelah sampai Indonesia dengan selamat.. Keluar bandara Soeta.. Mata gue nanar mencari ke sekililing.. Dan akhirnya disana.. Di pojok tempat parkir itu.. Berdiri dengan gagah nya gerobak berwarna merah hijau dengan tulisan ketoprak di sisi nya.. Tanpa sadar gue berlari dengan cepat sampai ke depan penjual nya.. Dan tanpa basa basi langsung bilang ‘satu porsi bang’

 

Sepiring Ketoprak akhirnya sampai ditangan.. Ga terasa air mata mengalir dengan deras.. Satu suapan menghapus segalanya.. Dan hanya tersisa satu rasa di dada.. Ketoprak, do you know how much I love you ?

 

-end of stories-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: