Bargaining Position

Di saat kita membutuhkan seseorang.. Di saat itu pula bargaining position kita melemah

Bargaining position itu arti harfiah nya adalah posisi tawar menawar.. Di dunia bisnis bargaining position ditentukan oleh kebutuhan.. Dalam perdagangan.. Penjual dan pembeli pasti akan berada dalam posisi tawar menawar.. Nah pelaku yang memiliki kebutuhan yang besar pasti berada dalam posisi tawar menawar yang lemah.. Contoh nya ga usah jauh” deh.. Di pasar ajah.. Penjual ayam potong yang melihat ayam jualannya sudah ga segar lagi pasti akan menurunkan harga supaya ada pembeli yang minat beli dan tu ayam ga expired.. Disini si penjual memiliki posisi tawar menawar yang lemah karena dia lebih butuh ayam itu terjual daripada pembeli.. Karena kalo tu ayam ga kejual.. Dia rugi.. Jadi jelas ya masalah nya..

Nah bargaining position ini ternyata ga hanya terjadi dalam bisnis.. Tapi juga terjadi dalam hubungan antar manusia.. Entah itu hubungan keluarga, hubungan pertemanan, atau bahkan di hubungan percintaan

Dan hal ini yang sedang melanda gue.. Bargaining position gue begitu rendah pada satu orang sehingga gue hanya diam di saat diperlakukan ga enak.. Sebabnya masih belum jelas.. Kenapa bargaining position gue begitu lemah.. Entah karena gue butuh dia.. Atau entah karena gue merasa deket sama dia..

Semua nya serba ga jelas.. Yang pasti gue selalu lemah.. Dan keadaan ini gue ga suka.. Gue bener” ga suka.. Seperti gue yang selalu memohon” ke dia.. Walaupun gue ga pernah mohon” ke dia.. Tapi ya kayak gitu lah.. Kayak yang di sepelekan..

Keadaan ini udah lama gue rasain.. Tapi selalu ga gue acuhin.. Kenapa ? Ya karena itu.. Karena bargaining position gue yang lemah.. Gue ga bisa marah sama dia.. Gue ga bisa kesel sama dia.. Kalaupun bisa itu ga bertahan lama.. Sehari dua hari, seminggu dua minggu, sebulan dua bulan semua akan balik lagi ke situsi normal bagaikan ga ada apa”.. Dan ujung”nya kayak gitu lagi.. Gue di sepelein lagi, gue ga dianggap lagi, gue di acuhin lagi..

Lama” kayak hidup di lingkaran setan yang ga ada habisnya.. Dan ga ada tepi nya.. Cape.. Hati gue cape, pikiran gue cape, semuanya terasa cape kalo udah berhubungan dengan satu orang itu..

Dan anehnya keadaan pun ga memungkinkan gue untuk lepas dari dia.. Adaaaaaaa ajah yang ngebuat gue harus berhubungan lagi, lagi, dan lagi sama dia.. Entah itu masalah antar manusia, entah itu masalah kehidupan, bahkan sampe ke masalah kerjaan.. Gue ga bisa lepas dari dia..

Jangan dikira gue ga nyoba.. Gue nyoba sekuat tenaga gue untuk lepas dari dia.. Gue mencari segala kemungkinan yang ada untuk bisa lepas dari dia.. Karena gue ga mau di sepelein lagi, ga dianggap lagi.. Tapi situasi nya ga bisa.. Sampe gue berpikir.. Ini Allah berbuat apa sama gue sampe segini susahnya gue lepas dari satu orang yang notabene bukan apa” gue.. Bukan keluarga, bukan saudara, bukan pasangan, dan bukan temen

Sampai tadi gue udah ga kuat.. Ga kuat sama perasaan gue sendiri.. Akhirnya gue memutuskan untuk ngebuat dia kesel.. Sengaja gue lakuin semua hal yang dulu pernah dia lakuin.. Dan akhirnya dia kesel.. Dan gue berharap dia membenci gue.. Walaupun gue ga mendapatkan lagi bargaining position gue.. Tapi seenggaknya gue lepas dari dia.. Ga ada lagi lingkaran setan, ga ada lagi perasaan kesal dipendam.. Semuanya beres.. Semuanya selesai..

Thank’s.. That’s what I need.. Hate me than I can hate you more..

Sorry to do this.. But I hate being weak person in front of you..

So now it’s finish.. We are nothing even a friend..

May Allah blessed you..

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 Comments

  1. Alievzh

    Wah, inspired Mb’..
    Sesuai dg apa yg terjadi di aq sekarang..

    Thanks yaa udah ngeshare artikel ini..
    🙂

  2. thanks mba,,membantu, kebetulan lagi cari tau tentang bargaining position..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: