Kepo Beud

Kemarin pas lagi gentayangan tiba” ada sms masuk..

‘Teteh !!! Kenapa whatsapp nya ga aktif terus ??? Aku mau curhaaaaaattttt’

‘Bb aku hang beb, whatsapp terpaksa aku ilangin.. Mau curhat ? Sok atuh di sms ajah’

‘Ga mau !!! Mahal, atuh teteh donlot lagi whatsapp nyaaaaa’

Dan sebagai kakak yang baik.. Terpaksa gue re-install lagi deh tu whatsapp.. Demi seorang sepupu cewek yang kuliah di luar kota dan sedang bergelut dengan masalah cinta.. Sedap banget dah.. Hahahahahhaha

Emang yang namanya cinta ya susah susah gampang.. Bikin seneng plus sebel.. Jadi dilema antara mikirin dan acuhin.. Dan yang pasti yang namanya cinta bikin logika amburadul.. Terutama buat anak muda yang masih hijau dalam hal percintaan.. *berasa tua banget gue*

Selesai re-install whatsapp langsung ngaburudul chat yang ke pending masuk semua.. Dari yang awalnya biasa ajah

‘Teteh, lagi ngapain ? Mau curhat :D’

Setengah emosi

‘Teh !!! Ih.. Kok ga aktif terus sih ?’

Hampir emosi

‘Teteeeeeehhhhh !!!’

Dan akhirnya emosi

‘TETEH !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ternyata perubahan capslock bener” memperlihatkan emosi si penulis.. Hahahahaha

‘Oke whatsapp done.. Mau curhat apa beb?’

‘Teteh, sebeeeeelll banget’

‘Sebel kenapa ?’

‘Kecengan aku’

‘Iya..kenapa kecengan kamu ?’

‘Kecengan aku bikin sebel’

‘Iyaaaaaaaaaa.. Bikin sebel kenapaaaaa ???’

Kenapa yang namanya anak abege curhat nya selalu kayak gini ??? Bukannya langsung ngomong to the point malah bikin emosi jiwa (۳º̩̩́_º̩̩̀)۳

‘Kecengan aku sekarang jadi acuh teh, dia udah jarang whatsapp-in aku lagih. Masa harus aku terus sih yang mulai chat sama dia, emang dia ga kangen gitu sama aku, aku aja kangen. Bikin sebeeeeellll teteeeeehhhhh’

Oke..typical curhatan anak abege itu gini nih.. Udah tau masih kecengan malah ngarep di whatsapp-in.. *tepok jidat*

‘Dia lagi sibuk kali beb.. Lagian dia kan masih kecengan.. Belum jadi pacar kan ? Ya mana mungkin dia kangen’

‘Aaaaahhhhhhh teteeeeeeehhhhhh, bikin ilfil’

‘Hahahahahahahahahha.. Langsung kamu duluin chat ga ?’

‘Nope, gengsi kali teh’

‘Wokey.. Bagus masih punya gengsi.. Langsung ngapain ?’

‘Aku kepo-in aja fb sama twitter nya’

DANG !!! Katanya gengsi tapi kepo.. Gimana ceritanya sih inih.. (̾˘̶̀̾ ̯˘̶́̾ ̾̾’̾̾)̾

‘Katanya gengsi.. Kok kepo sih ?’

‘Ya daripada aku ngajak chat duluan, kesan nya aku yang gimanaaaaaa banget’

‘Padahal emang kamu ada gimana-gimana sama dia kan ? Hahahahaha’

‘Teteh (¬_¬”)’

Oke..buat yang belum ngerti kepo itu apaan, biar gue jelasin sedikit.. Kepo itu salah satu bahasa gaul yang ga bakalan ada di kamus besar bahasa indonesia yang artinya pengen tau akan sesuatu hal.. Mau kecengan, teman, musuh, selingkuhan, apapun itulah.. Mau manusia atau barang pun bisa di kepo-in.. Terserah ajah minat nya kemana..

‘Kamu kenapa harus kepo sih ? Kamu punya nope nya kan ? Dan otomatis ada whatsapp nya.. Kenapa kamu ga cari tau ajah langsung.. Chat langsung.. Lebih enak kayaknya.. Daripada kepo-in status atau timeline atau apapun lah itu.. Belum tentu bener juga’

‘Gengsi atuh teteeeehhhh, maluuuuu’

‘Oke.. Lalu kamu ngapain kepo ? Maksudnya buat apa kepo’

‘Ya mau tau ajah.. Dia kenapa jadi acuh sama aku’

Sampe detik ini gue yang bingung sendiri harus gimana.. Di satu sisi dia sebel kecengan nya acuh.. Di sisi lain dia juga ga mau cari tau secara langsung kenapa si kecengannya acuh.. Lebih milih kepo-in status sama timeline daripada harus cari tau langsung..

‘Nah itu dia.. Kenapa ga cari tau langsung ajah ?.. Kamu kan mau tau.. Ya cari tau langsung lah.. Ga perlu kepo-in fb n twitter’

‘Masa aku harus nanya, eh kamu kenapa jadi acuh ?. Masa gitu sih teh’

‘Ya ga gitu juga kali beb.. Kamu ajak ngobrol lah.. Bikin dia nyaman.. Bikin dia asik.. Nanti lama-lama baru jurusin ke satu poin.. Ke masalah acuh itu.. Nanti pasti keluar jawabannya’

‘Dia orang nya susah teteeeehhhhh’

‘Nih beb, sesusah-susah nya cowo.. Tapi kalo kita nya bisa ngebuat dia nyaman.. Bisa ngebuat dia enak dalam arti enak diajak ngobrolnya.. Bakal kebuka semua.. Percaya deh.. Pengalaman sama aku.. Aku juga gitu.. Kalo udah enak dan nyaman ngobrol pasti jadi kebuka semua.. Coba dulu.. Mending langsung diajak ngobrol beb.. Daripada harus kepo ga jelas’

‘Iya sih teh, jadi aku nge-chat duluan nih ? Ga bakal dianggep gimana-gimana gitu teh ?’

‘Ya ampun beb.. Kamu cuma ngajak ngobrol bukan ngajak kawin kan (¬_¬”) ‘

‘Hehehe, iya teteh. Tapi aku takut dikira gatel’

‘Emang kamu ngapain sih ? Cuma ngajak ngobrol yaoloooohhh.. Masa dikira gatel.. Kecuali kamu ujug-ujug bilang aylopyu.. Nah baru tuh bakal dikira gimana’

‘Hehehe, oke deh teh. Aku chat dia. Aku ajak ngobrol biasa nanti aku arahin kenapa dia jadi acuh sama aku’

‘Nah.. That’s my girl’

‘Makasih ya teteh #kiss #hug’

‘Iya beb.. Sama-sama #kiss’

‘Teteh jangan diilangin lagi whatsapp nya !!!’

‘Bb aku hang (۳º̩̩́_º̩̩̀)۳’

‘Ga mau tau !!! Ilangin aja yg lain.. Fb kek.. Twitter kek.. Asal jangan whatsapp !!!’

‘Fb sama twitter diilangin aku ga bisa usaha onyon’

‘Wateper yang penting whatsapp jangan diilangin lagih’

‘-___- nasib jadi tempat curhat’

‘Hahaha lopyu teh’

‘Lopyutu beb’

Chat curhatan ini bener” bikin gue mikir.. Kenapa harus kepo buat tau keadaan seseorang.. Kenapa harus kepo fb nya.. Twitter nya.. Blog nya.. Dsb.. Kenapa ga langsung buka obrolan ajah.. Dimulai dengan ‘hai, lagi ngapain’ lalu nanti lama” cari tau keadaan dia gimana.. Gampang kan..

Apa kalo ngajak chat duluan itu bakal dianggap gimana” ? Atau mungkin dianggap ‘gatel’ seperti kata sepupu gue ?..

Kalo gue berpikiran enggak sejauh itu sih.. Gue lebih berpikiran obrolan secara simultan dengan seseorang akan lebih menyehatkan jiwa daripada cuma baca tulisan” dia di fb, twit, blog, dsb.. Kenapa ? Karena kalo kita ngobrol langsung atau chat kita jadi mengeluarkan semua perasaan positif kita.. Mengeluarkan semua pemikiran positif kita.. Dan akhirnya semua perasaan dan pemikiran negatif bakal hilang..

Daripada kita cuma baca tulisan dia di medsoc.. Ujung”nya kita pasti mikir si A lagi kenapa ya kok status nya gitu.. Si B lagi kenapa ya kok timeline nya aneh.. Si C lagi kenapa ya kok blog nya ancur”an.. Sesudah mikir gitu kita jadi ambil kesimpulan.. Ooohhh si A lagi begini kayaknya.. Ooohhh si B lagi begitu kayaknya.. Nah mending kalo kesimpulan ini bener.. Kalo enggak ? Malah jadi suudzon.. Lalu kalo udah suudzon kita jadi berpikir jelek sama dia.. Dan sekali lagi mending kalo bener.. Kalo enggak ???.. Nambah penyakit jiwa kan..

Lalu kalo masalah ngajak chat duluan itu ‘gatel’.. Ini kesimpulan diambil darimana ???.. Apa kalo ngajak chat duluan berarti kita naksir ???.. Apa kalo ngajak chat duluan berarti kita cinta ???.. Enggak kan ? Kita itu ngajak ngobrol for god sake.. Bukan ngajak kawin.. Jadi plis laaaahhhh.. Ga perlu geer berlebihan..

So masbro mbakbro.. Daripada kepo-in gue mending langsung chat aja ya.. Langsung tanya gue kenapa.. Gue ga bakal mikir elo” gatel juga kok.. Ga bakal mikir elo” naksir juga.. Lagipula gue bukan arteeesss kaleeee.. Ga perlu lah kepo”in gue.. Ga guna.. Mending langsung chat.. Kita udah dewasa.. Tau kalo chat itu hanya sekedar ngobrol.. Ga lebih dan ga kurang.. Gue tunggu ya 😉

Ga Perlu Kepo.. Chat Aja Langsung (¬_¬”)

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: