TERNYATA !!!

Sebulan yang lalu gue posting tentang gue yang ga bisa masak, dan mencoba untuk memasak buat suami dan anak” gue..

Dan HASILNYA adalah..
Jreng..jreng..jreng..
Gue BERHASIL !!!
I DID IT !!!
Yeah…hore..hore..hore.. \(´▽`)/

Waktu itu gue mau masak ayam kecap yang ternyata di warung deket rumah ayamnya abis..muter otak..muter otak..akhirnya gue keingetan sama iklan salah satu kecap di tivi..

Kalo ga salah di iklan itu si ibu nawarin mau masak apa..dan anak”nya pada berantem..yang satu mau ayam kecap yang satu mau telur kecap (kalo ga salah)..di tengah” keributan itu datanglah si ibu dengan membawa piringan yang ditengahnya ada jarum yang bisa diputer.. Dan akhirnya si ibu memutar jarum dan si jarum berhenti di gambar baso + tahu.. Finally si ibu bikin baso + tahu kecap dan dimakan oleh anak” dengan ekspresi senang..
Pasti blogger pada tau lah yaaaa itu iklan apa..
Dan itu yang gue inget dan gue ikutin..

Setelah si ibu warung bilang “ayam nya abis neng”, gue langsung inget iklan itu dan gue tanya “ada tahu sama baso bu ?”..dan seperti keajaiban waktu gue denger si ibu warung bilang “ada”.. Alhamdulillah..ga gagal deh rencana hari itu untuk masak..

Gue pulang ke rumah dan mulai siapin bahan”nya..semua bahan nya sama seperti bahan di resep ayam kecap yang gue temuin di internet via google..cuma ganti bahan utama nya ajah..

Potong-potong..potong-potong..potong-potong.. Selesai…dan mulai masak..masukin bawang bombay dan bawang putih.. Masak sampai harum, masukin tomat, masukin baso, dan masukin tahu yang sebelumnya udah digoreng..lalu tambah air dan tambah kecap, merica bubuk, dan garem..tunggu sampe air sedikit saat.. Dan akhirnya jadi.. Mmmhhh gampang ternyata masak itu..ga butuh waktu lama dan ga sampe keringetan pula..

Siang” suami dan anak gue pulang dari rumah mertua dan mereka makan.. Pas gue nanya ke mereka “enak ga ?”..mereka bilang “enak mah”..gue cuma senyum.. Gue cuma bilang dalam hati “ah bukan enak kali, tapi emang ga ada makanan lain”..

Akhirnya masakan gue abis..licin tandas.. Gue bilang lagi dalam hati “mereka pasti kelaparan”..
Ga ada sedikitpun terlintas dipikiran gue kalo mereka suka sama masakan gue dan masakan gue enak..
Gue kan ga bisa masak..baru kali ini gue masak..gimana bisa masakan gue enak.. HELLLOOOOO..ah pasti mereka cuma lapar..

Sore” gue masak lagi..menu nya telor tahu asam manis..ini ga ada kesulitan berarti karena ini resep andalan kalo pembantu pulang kampung..telor dadar gampang kan buatnya..tinggal tambahin bawang bombay dan tahu doang lalu di dadar.. Yang saus asam manis nya yg lumayan harus googling dulu..dan akhirnya jadi juga..dan lagi” makanan itu licin tandas.. Diabisin sama dua anak gue yang masih kecil..sampai suami ga kebagian..

Dan di saat itu gue baru sadar kalo emang masakan gue enak..
Soalnya suami yang ga pernah bisa makan makanan yang sama dua kali dalam sehari malah nanya “mah baso + tahu kecap yang tadi siang mana ?”.. “Loh kan udah abis pah”.. “Ooohhh”… “Emang mau buat apa pah ?”.. “Ya mau dimakan lah, masa mau dibuang”.. “Kan kamu ga pernah bisa makan makanan yang sama dua kali dalam sehari pah, kok mau makan makanan yang tadi siang ?”… “Abisan enak sih”.. DANG !!!

Enak ??? Masakan gue enak ???.. Kalo seandainya suami gue ga bilang gitu gue ga bakalan sadar kalo ternyata masakan gue enak.. Dan suami gue bilang gitu dengan wajah serius bukan bercanda atau lagi ngegoda gue..

Disitu gue sadar ternyata jadi ibu rumah tangga itu bukan suatu kebisaan tapi kemauan..walau kita ga bisa tapi kita mau mencoba dengan sepenuh hati hasilnyapun akan positif.. Tapi walaupun kita bisa tapi kita ga mau menjalankannya atau setengah hati menjalankannya maka hasilnya akan negatif..

Sekarang gue sadar..suami dan anak” gue adalah tanggung jawab gue sepenuhnya.. Kenikmatan mereka, perut mereka, dan kebahagiaan mereka adalah tanggung jawab gue..oleh karena itu sejak pertarungan masak gue yang pertama, gue selalu menyempatkan diri untuk masak kalau ada waktu luang.. Dan alhamdulillah sampai saat ini udah 6 resep yang gue coba dan hasilnya semuanya ENAK !!!

Dan tadi pagi hal itu terbukti lagi.. Sarapan seperti biasa gue buat nasi goreng.. Dan anak gue yang pertama yang kelas 1 SD bilang “mah, ini resepnya gimana sih nasi goreng ?”.. “Emang kenapa ?”.. “Nasi goreng bikinan mamah enak terus, ga kayak bikinan bibi di rumah nenek”.. Dan gue hanya ketawa sambil ngelus rambutnya dan bilang “sama aja sayang resepnya”..

Tambah lagi kesadaran gue..ternyata masakan yang dibikin dengan hati, ketulusan cinta, dan sepenuh hati hasilnya akan berbeda walau dengan resep yang sama..

“Semua nya pakai hati sayang, pake cinta, dan pake sayang mamah ke kalian..makanya masakan mamah selalu enak di lidah kalian” hanya itu yang gue katakan di dalam hati..

Aris suamiku.. Rafidza anak pertamaku.. Atsaal anak keduaku

I love you all so much :*

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: