Kesadaran Akan Hukuman Allah

Pernah ngerasain hidup suliiiitttt banget ???
Pernah ngerasain hidup ga berarti ???
Semua usaha ga pernah untung ???
Semua pendapatan ga pernah cukup ???
Selalu kurang dan kurang ???
Hutang segambreng ga lunas-lunas ???

Gue sedang ngerasain sekarang..

Sebagai anak pemilik salah satu apotek terkenal di Tasikmalaya, pasti pemikiran kalian gue ini hidup mewah, senang, banyak duit, dsb..

Padahal enggak !!!

Ga ada yang enak, dan ga ada yang mewah..semuanya sama seperti yang lainnya..gue dan suami pun harus banting tulang mengais rupiah demi rupiah untuk bisa bertahan dengan keadaan anak dua yang harus kita kasih makan dan kita kasih pendidikan..

Suami bekerja full time sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengecoran beton.. Suami lulusan S1 Teknik Sipil dari Universitas Siliwangi Tasikmalaya..

Kita menikah tahun 2004 dalam keadaan suami belum lulus kuliah dan masih menyusun skripsi.. Boro-boro kerja, lulus aja belum..Jadi bisa dipastikan sehari setelah nikah kita berdua ga punya uang sepeserpun dan memulai semuanya benar” dari NOL !!!

Gue lulusan S1 Sosial Ekonomi Pertanian dari Universitas Siliwangi Tasikmalaya..

Mungkin ada yang bingung kok anaknya yang punya apotek mulai hidup baru dari nol, emang ga di kasih modal apa dari orang tua nya ???

Dan jawabannya adalah TIDAK !!!

Orang tua gue itu termasuk orang tua yang keras..yang ga akan memberikan jalan mudah buat anaknya untuk hidup.. Hal ini bukan apa”..tapi emang mereka ingin gue mandiri..benar” berdiri di kaki sendiri dari hasil sendiri.. Dan itu bener” berdampak positif buat gue.. Gue bukan orang yang manja..dan gue besar menjadi orang yang tangguh dan tidak putus asa..

Mertua gue salah satu kepala desa di ciamis..dan keadaan mereka sangat bersahaja..memang mereka punya banyak tanah..tapi suami gue mempunyai pemikiran yang sama dengan gue.. Kita berdua ga mau mengharapkan warisan orang tua.. Kita harus berusaha sendiri..

Praktis sejak kita menikah kita selalu usaha sendiri.. Semua usaha gue gelutin dari bikin dan jual cokelat, jual kreditan baju, ikutan mlm sophie martin, tulipware, dsb..dan terakhir gue terpilih jadi jendral maicih..semua gue jalanin..untuk apa ?.. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang makin hari makin besar

Sampai pada satu titik gue merasa..kok gue gini” aja ya..kok gue ga ada peningkatan ya..kok gue ga maju” ya..kok gue selalu kurang ya..kok gue ga pernah cukup ya..kok hutang gue ga abis-abis ya..kok gue sampe cape dan matian” gini ga ada hasilnya ya..

Disitu kesadaran spiritual gue muncul.. Apa salah gue ya Allah ??? .. Apa dosa gue ???

Pada saat gue galau gue disuruh mamah untuk nonton kajian yusuf mansur di antv setiap jam 5 pagi..dan gue nonton.. Sekali gue nonton gue bagai disambar petir..

Ternyata ini hukuman dari Allah.. “Kurang Tiada Cukup”..

Ya Allah ini hukuman mu ???

Gue sadar, kalo gue selalu lalai terhadap perintah Allah..memang gue islam tapi hanya islam KTP..memang gue berjilbab tapi hanya penampilan.. Sholat 5 waktu gue bolong-bolong.. Sholat sunat ga pernah gue kerjain.. Sedekah ga pernah.. Pantes ajah gue dapet hukuman ini..

Gue nonton acara yusuf mansur dengan cengok, pikiran gue dan hati gue mengamini kelalaian gue.. Selesai acara itu gue ambil wudhu.. Gue sholat shubuh.. Dan mau tau itu jam berapa ? Jam setengah 6..liat kan lalai nya gue.. Gue bangun jam 5 hanya untuk nonton yusuf mansur..bukan untuk sholat..

Setelah gue sholat..gue nangis sejadi”nya.. Terlalu banyak kelalaian gue.. Terlalu banyak dosa gue..gue memohon ampun.. Hanya ampun tanpa meminta apapun.. Hanya ampun.. Hanya ampun.. Setelah itu perasaan gue tenang.. Dan gue berjanji ga akan melalaikan kewajiban gue lagi sebagai muslim..gue berjanji di atas nama Allah..

Siang nya gue search di twitter akun yusuf mansur dan gue nemuin dan langsung gue follow dan gue masukin ke inner circle gue.. Gue tiap hari tanpa absen gue baca twit beliau dan terus bersimpuh dalam sholat memohon ampun..dan akhirnya meminta jalan keluar dari kesulitan hidup..

Salah satu twit yusuf mansur adalah tentang dzikir kalau kita banyak hutang dan menemui kesulitan hidup.. PAS BANGET dengan yg gue butuhkan.. Dan gue sekarang berusaha untuk terus berdzikir istighfar 100x dan sholawat 100x.. Lalu ada lagi do’a supaya kita dijauhi dari pintu neraka Allahumma Ajirnaa Minannaar dibaca 7x setiap habis sholat shubuh dan maghrib.. Semua gue jalanin dan sekarang gue sedang mencoba untuk sholat dhuha dan tahajud secara teratur..dan bersedekah minimal 10% dari omset..

Memang belum terasa hasil nyata dalam masalah duniawi..tapi hasil nyata gue rasain di hati gue yang tenang dan pikiran gue yang jelas..

Sekarang hati gue tenang dalam menyikapi masalah dan pikiran gue terang dalam menghadapi jalan buntu.. Ini salah satu bukti Allah masih sayang sama gue..dan mengingkan yang terbaik buat diri gue..

Allah maha adil blogger.. Gue yang sudah terlalu banyak dosa masih diberi jalan keluar..masih diberi kesempatan..

Oleh karenanya gue akan terus memohon ampun dan meminta jalan keluar.. Insya Allah..Allah akan membantu.. Insya Allah..Allah akan memberikan jalan keluar.. Insya Allah

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: