We’re Just Friend

Setiap manusia itu pasti butuh teman..ga mungkin lah kita hidup di dunia ini ga berteman dengan siapapun juga..ga mungkin juga kita hidup di dunia ini ga bersinggungan dengan manusia lain..pasti ada saat dimana kita ketemu seseorang, kenalan, dan ujung”nya pasti berteman..dan buat yang jomblo ujung”nya pasti nyekil dan PDKT.. That’s a normal life right ???

Kita sebagai manusia pasti punya teman dari gender yang berbeda, dari kalangan apapun dan dari dimensi waktu yang berbeda..kita pasti punya teman berjenis kelamin laki-laki, perempuan, orang kaya, orang miskin, salah satu anak pejabat, salah satu anak pegawai rendahan, bahkan ada yang berteman dengan salah satu anak tukang cuci baju di rumah..dan yang paling pasti kita pasti memiliki teman SD, teman SMP, teman SMA, teman kuliah, dan teman kerja.. That’s a normal life right ???

Bagi gue atau kalian yang sudah menikah..teman kita bertambah lagi..teman sepermainan pasangan kita, teman sekolah pasangan kita, dan teman kerja pasangan kita.. That’s a normal life right ???

Dan bagi para pengguna Blackberry dan penggemar interaksi social media kita pun pasti punya teman-teman baru..teman yang tau” ujug” invite pin kita entah dia tau darimana..teman yang tau” ujug” add friend akun facebook kita..teman yang tau” ujug” follow akun twitter kita.. That’s a normal life right ???

Tapi semua hal ini bisa berubah 180 derajat menjadi tidak normal setelah pasangan kita (suami/istri) ikut campur terlalu jauh dalam hal kita berteman dengan sifatnya yang terlalu posesif dan cemburu buta berlebihan..

Pernah mengalaminya ??? Gue baru aja mengalaminya sebulan yang lalu.. What a very pathetic situation..

Gue sebagai manusia, sebagai makhluk sosial, pengguna blackberry, dan penggemar social media..sudah pasti punya teman bejibun, segambreng, dan apapun lah itu namanya yang artinya banyak..yup teman gue banyak ditambah gue salah satu jendral maicih..pasti teman gue banyaaaaaaaakkkkk banget..

Dan diantara bejibun segambreng dan banyaknya teman gue itu, gue punya teman-teman dari waktu gue sekolah dulu..yang sampe sekarang ada grup bb yg menjadi kumpulan kita semua..

Diantara temen sekolah gue itu, gue punya satu temen yang bisa dibilang deket kalo ga mau dibilang sahabat mah..okelah kalo deket dan sahabat kesannya gimana banget..just say we’re friend..

Buat informasi..dia seorang laki-laki yang sudah menikah dan memiliki seorang anak..dan gue pun sudah menikah dan memiliki dua orang anak..so it’s clear for us to be just friend without any romantic side inside that relationship..

Awalnya semuanya normal.. Se-normal pertemanan dua orang anak manusia berbeda gender yang masing” sudah memiliki pasangan dan memiliki anak..normal banget..kita bbm untuk hal” penting, kita komen status fb untuk hal” lucu, kita mention twitter untuk hal” remeh..ga ada yang aneh, ga ada yang mencurigakan, dan ga ada yang diluar batas kewajaran..semuanya NORMAL !!!

Tapi hal ini jadi berubah 180 derajat setelah tiba-tiba pin bb gue di delete sama dia..

Waktu itu gue ada sedikit kerjasama sama dia dalam hal pekerjaan..gue bbm dia untuk ngomongin masalah transfer biaya..gue seperti biasa bbm dia..dan tiba-tiba pin dia re-invite..gue BINGUNG !!!.. What the fuck he mean delete contact me ???..apa maksud ???..tanpa pikir panjang dan karena gue masih ada keterkaitan pekerjaan gue re-invite lagi pin dia.. Setelah itu gue masuk ke uber twitter dan bermaksud buat DM dia nanyain hal ini..karena pilihannya tinggal 2 kan message FB atau DM twitter karena gue ga punya no hp dia buat sms/nelp.. Gue lebih milih DM twitter karena buat gue lebih mudah akses nya ga perlu loading” ga jelas..

“Elo delcont (delete contact) gue ??? Ada apa ?” Hanya 1 kalimat ini yang gue tulis di DM gue buat dia.. Pencet SEND..dan tiba” ada notif “Error posting your tweet ! You cannot send messages to users who are not following you”.. WHAT !!! Gue di unfoll.. Disitu gue kaget, gue bingung, gue kesel, dan gue marah..apa”an maksudnya inih..gue ngerasa ga punya salah sama dia..gue ngerasa ga berbuat apapun yang bisa ngerusak hubungan pertemanan kita..dan yang paling eneg gue masih follow dia karena gue pikir kita teman.. Kok kesannya gue timpang banget..

Saat itu juga gue unfollow dia..ogah gue follow orang yang kenyataannya ga ada niat baik ke gue..ogah gue follow orang yang seenak udelnya mutusin hubungan pertemanan..

Ditengah” kemarahan gue, gue cari tau hal lain..dan ternyata akun twitter gue pun di blocked sama dia.. Tambah ga bener ni orang.. Gue cek fb gue..tapi kita masih berteman di fb..oke berarti dia delcont gue (yang udah gue re-invite lagi) dan unfollow twitter gue..dan gue tulis status di bb “delcont dan unfollow, mau main kasar masbro”..

Besoknya dia bbm gue tanpa rasa salah sedikitpun nanyain masalah transfer..awalnya gue ga mau mempermasalahin masalah delcont dan unfollow..gue tetep biasa nanggapin bbm dia..tapi akhirnya gue ga kuat..kemarahan gue meledak dan gue marah di bbm.. Dia sumpah”an ga delcont pin bb gue..tapi dia ngaku kalo dia unfollow dan blocked akun twitter gue..gue tanya kenapa..dan jawaban dia bikin gue melongo dan ga percaya sampe sekarang “istri gue cemburu sama elo” WHAT ??? CEMBURU ??? SAMA GUE ???..

Disitu gue ga bisa apa”..karena kita udah lama berteman, gue udah tau karakter dan sifat istri dia yang terlalu posesif dan cemburu buta berlebihan..

Kemarahan gue surut secara tiba” ke masalah unfoll dan delcont..tapi gue jadi marah ke pribadi dia..kenapa dia ga bilang apa” ke gue..karena ini menyangkut gue, menyangkut pribadi gue..gue berpikir kita itu berteman..oke kita emang bukan teman deket..oke kita emang bukan sahabat..tapi kita temen kan ???..kita udah berteman dari sejak belum ada nya internet dan blackberry..kenapa dia ga jujur..kenapa dia ga bilang apa-apa dan ujug-ujug unfoll dan delcont..

Kalo aja dia bilang masalah kecemburuan istrinya karena pertemanan kita, gue ga akan marah, gue ga akan kesel, dan gue ga akan numpahin semua kekeselan gue di blog ini..kalo aja dia bilang masalah kecemburuan istrinya karena pertemanan kita, gue bakal ngerti, gue bakal sadar, dan gue bakal memaklumin, karena emang sifat istri dia yang aneh bin ajaib..kalo aja dia bilang masalah kecemburuan istrinya karena pertemanan kita, gue yang bakal unfoll dia dan nyuruh dia unfollback gue, gue yang bakal delcont pin bb dia..

Dia minta maaf..karena dia ga jujur dari awal..ga tau kenapa dia selalu menampilkan sifat manis dan bertanggung jawab di depan gue kalo ada masalah..minta maaf yang berlebihan..nanyain apa gue masih marah atau ga..yang jujur bikin gue eneg dan merasa di ledek..di depan gue lo minta maaf..tapi di belakang gue lo ga merasa bersalah apapun..itu pemikiran gue ke elo selama ini..

Ada satu masa gue nanya sama dia.. “Apa gue melanggar batasan sampe istri lo cemburu ?”..dan dia jawab “ga ada, elo ga melanggar batasan apapun, emang istri gue kayak gitu, ya lo tau lah sifat istri gue, dia terlalu overprotectif”.. “Apa ada masalah di elo secara pribadi ke gue ?”.. Dan dia jawab “ga ada, gue ga punya masalah pribadi ke elo”..

Pada titik ini gue jadi berpikir apakah harus seperti itu sifat istri ke suaminya..apakah harus seperti itu kecemburuan istri ke suaminya..apakah harus seperti itu kontrol istri ke suaminya..sampai harus memutus tali silaturahmi suami ke teman-temannya..apakah harus seperti itu tidak percaya nya istri ke suaminya..apakah harus seperti itu ???

Gue pun seorang istri, tapi gue ga pernah menancapkan kuku gue di bahu suami sampai suami tidak bisa bersosialisasi sama temen”nya..gue pun seorang istri oleh karena itu gue mencoba dan berusaha berteman dengan semua teman-teman suami gue baik itu yang laki-laki maupun yang perempuan sehingga ga ada satupun pemikiran jelek gue timbul ke mereka..dan yang pasti gue pun seorang istri oleh karena itu gue mencurahkan kepercayaan yang besar ke suami karena kalo kita terlalu mengekang lambat laun suami pun akan berbohong..tapi kalau kita percaya insya Allah suami pun akan jujur..

Sekarang hubungan gue sama teman gue itu udah adem.. Walaupun sampai sekarang ga ada yang tau dan mengerti kenapa tiba” dia delcont gue..karena dia tidak mengakui masalah delcont..dia hanya mengakui masalah unfollow dan blocked ajah..

Saking ademnya kita, gue ga pernah bbm dia lagi, bahkan gue sedang mencari orang lain yang kemampuannya setara dengan teman gue itu untuk mengerjakan salah satu proyek pekerjaan gue..
Jujur sejak kejadian itu gue jadi trauma..gue ga mau lagi berhubungan dengan dia baik itu dalam konteks ramah tamah maupun dalam konteks kerjaan..sayang sebenernya soalnya kemampuan dia di salah satu bidang yang gue harapkan itu bagus banget..tapi mau gimana lagi..gue sebagai sesama wanita dan gue sebagai sesama istri harus tau diri, gue ga mau menyulut lagi kecemburuan di istri dia.. Karena gue hanya ingin berteman, gue bukan mau merusak rumah tangga seseorang..gue ga mau kehadiran gue dalam konteks apapun di kehidupan dia jadi salah satu penyebab pertengkaran dan jadi boomerang buat diri gue sendiri..

Masbro gue tau elo ga akan baca blog gue ini..tapi kalaupun elo baca that’s nothing problem..elo pasti tau kalo yang dimaksud tulisan gue ini adalah elo..
Kalau elo baca sekarang gantian gue yang minta maaf masbro..selama ini hal kemarin itu terus mengganjal di hati gue..gue ga bisa cerita kesiapapun..dan akhirnya gue tulis di blog ini tanpa menyebutkan nama hanya supaya ganjalan gue sedikit hilang..

I’m forgiven but I am not forgotten..

Maaf ya masbro.. 😉

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 Comments

  1. Wd

    Mba….sy jg seorang istri. Mba nulis blog ini kl sy baca terlihat dr sisi mba sm tmn mba itu. Coba lihat dr sisi si istri tmn mba. Dibalik segala kecemburuannya ada byk alasan, mungkin salah satunya karena tmn mba / si suami itu tidak pernah terbuka pd si istri, tidak pernah mengenalkan tmn2 si suami (tmn mba td) pd si istri, bs jd itulah kenapa istri tmn mba begitu cemburunya, krn lebih ber haha hihi sm si hp yg notabene dalah tmn2nya drpd si istrinya sndr. Jd sbnrnya yg salah jg tmn mba itu sbg pihak suami.

  2. Wd

    Ya kalo dr pihak mba sih enak masih dikenalin ke temen2 suami, jd tau sm siapa suami ngobrol via hp. Nah kalo bagi istri2 yg ga pernah dikenalkan sm tmn2nya??? Krn suami sy spt itu, sy ga pernah dikenalkan ke tmn2nya, tp suami sy lebih ber haha hihi sm hpnya ketimbang sy istrinya. Saya awalnya percaya aja sm suami, hingga suatu hr dia blg itu tmn kuliahnya ketauan lah ternyata itu tmn kenal di socmed, dan sy baca pun ternyata mereka bermesraan di hp. Wajar dong kl istri cemburu. Yg akhirnya sejak itu sy mulai tdk percaya pd suami. Itu br awalnya. Skr udh th ke 5 dan suami sy msh spt itu ga berubah, blgnya tmn ga taunya tmn mesra kenalan di socmed. WTF kan!
    Jd jgn salahkan si istri tmn mba knp cemburuan, salahkan tmn mba jg knp smp si istri bs cemburu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: